Dipantatin Kucing? Eitss Jangan Keburu Sebel, Simak Penjelasannya Disini


540 shares

Coba kamu bayangin kalo kamu lagi jalan-jalan di taman terus ketemu sama temen kamu abis itu kamu bukannya jabat tangan tapi malah nunjukin pantatmu, pasti orang-orang bakal ngira kamu orang gila hihi. Nah kalau ada seekor kucing tiba-tiba mantatin kamu mungkin kamu bakal mikir ini kucing kok nggak sopan amat yaak main mantatin muka orang. Hihi sabar-sabar duluu jangan emosi, ada maknanya loh si mpus melakukan hal itu.

Cat lovers pasti udah paham sama kebiasaan kucing yang suka mantatin muka orang atau tiba-tiba main duduk dimuka orang. Faktanya adalah kucing sangat sangat mencintai pantat mereka sendiri dan nggak malu buat nunjukinnya. Rata-rata sekitar 50% kucing peliharaan dirumah akan senang menaikan ekornya dengan tinggi dan memamerkan pantatnya. Menurut seorang peneliti kucing, Mikel Delgado, hal ini adalah jabat tangan versi kucing.

“Bagi kucing, mengendus pantat adalah hal yang normal karena hal itu dianggap sebagai cara untuk saling menyapa dan menginformasikan identitas kucing lain,” kata Mikel Delgado dilansir dalam BGR, Jumat (7/12/2017). “Bagi manusia itu adalah hal yang sangat aneh, tetapi bagi kucing, bau merupakan aspek yang jauh lebih penting dibanding pengelihatan untuk mereka mengenali satu sama lain. Jadi jika mereka menunjukan pantat mungkin mereka sedang ‘mengundang’ kamu buat memeriksanya, atau mereka hanya memberikan salam hangat buat kamu.”

Kucing nggak seperti anjing, yang berkomunikasi melalui aroma. Ketika kamu memelihara kucing, mereka akan menandai baumu. Hal ini juga berlaku pada kucing lainnya karena sifat kucing yang teritorial. Bau pantat adalah salah satu cara mereka menandakan siapa mereka dan wilayah mana yang mereka kuasai. Saat kucingmu menaikkan ekornya, ini tanda bahwa mereka memanggil kamu dengan cara yang paling intim. Dan juga menandakan bahwa kucingmu sudah mempercayaimu.

Kucing yang melipat ekornya kebawah mungkin sedang merasa tidak nyaman. “Kitten yang melipat ekornya kebawah bisa diibaratkan seperti seseorang yang pemalu sedang menyembunyikan wajahnya,” kata behavioris kucing Amy Shojai.

Jadi kalau kucingmu mantatin mukamu jangan anggap itu sebagai hinaan yaa, tetapi anggaplah sebagai pujian hihi meskipun rasanya aneh banget dipantatin sama si mpus.


Like it? Share with your friends!

540 shares

What's Your Reaction?

Gemas! Gemas!
15
Gemas!
Marah! Marah!
1
Marah!
Jenius! Jenius!
6
Jenius!
Ngakak! Ngakak!
41
Ngakak!
Sukak! Sukak!
10
Sukak!
Kaget Kaget
5
Kaget
Takuut! Takuut!
1
Takuut!
Sedih Sedih
0
Sedih
WTF WTF
8
WTF

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles