Kisah Haru Kucing Yang Memberikan Harapan Untuk Gadis Kecil Berumur 5 Tahun Penderita Autis


1.6k shares

Iris Grace, gadis kecil berumur 7 tahun penderita autis ini sudah menggemparkan dunia maya beberapa saat lalu. Ia mendapatkan banyak perhatian dari hasil karya lukisannya yang indah. Tetapi ada kisah yang mengharukan dibalik kesuksesannya.

Iris gadis kecil ini sudah mengidap autis semenjak ia dilahirkan, dengan kondisi spesialnya ia membutuhkan seseorang untuk terus menemaninya setidaknya di saat masa kecilnya. Thula, seekor kucing Maine Coon berumur 1 tahun yang dibawa oleh orang tua Iris untuk menemaninya.

Kucing Maine Coon terkenal pintar, ramah dan bersahabat dengan manusia, begitu pula dengan Thula. Dia menjadi bagian dari Iris dan membantu Iris berkembang dengan baik. “Thula membantu Iris mengurangi kecemasannya sehari-hari dan membuat Iris jauh lebih tenang,” kata Ibu Iris, Arabella Carter-Johnson, “dan mendorong Iris untuk lebih bisa berinteraksi sosial. Ia akan berbicara lebih banyak kepada Thula, dan mengatakan ungkapan seperti menyuruh Thula untuk duduk.”

Baca kisah selengkapnya tentang  Iris dan Thula dibawah ini yaa pawpeople.

“Apapun yang mereka lakukan, Thula selalu ingin membantu dan ikut serta.”

“… ia menawarkan persahabatan dan mendukungku untuk mendorong Iris berinteraksi”

“Iris pernah melewati masa ketika ia sangat tidak suka mandi dan keramas, tetapi Thula menjadikan kegiatan mandi lebih menyenangkan karena ia ikut masuk ke dalam bak mandi dan membiarkan kami memandikannya untuk membuat Iris nyaman.”

Banyak terima kasih untuk Thula karena berkat Thula, Iris menjalani hidupnya dengan lebih mudah.

Thula selalu menemani Iris pada waktu membuat lukisan.

Sebelumnya, Iris pernah diajak untuk Terapi Berkuda tetapi pada waktu itu Iris tidak terlihat tertarik dengan kuda. Begitu pula dengan terapi anjing. Iris justru merasa risih dengan anjing yang suka menjilat dan buntut anjing yang selalu bergoyang. Anjing yang hiperaktif malah akan membuatnya kesal.

Kemudian Ibu Iris mencoba terapi kucing, tetapi pada percobaan pertama mereka gagal. Kucingnya dan Iris tidak bisa bersatu.

Ketika ia hampir menyerah, keajaiban datang. Pacar kakaknya datang dan membutuhkan tempat untuk kucingnya selama liburan natal dan Iris menyatu begitu saja dengan kucing cantik jenis Siberian.

“Kami hampir menyerah tetapi kami sadar kami hanya belum menemukan hewan yang tepat. Membutuhkan waktu yang panjang dengan berbagai percobaan dan kegagalan yang akhirnya membawa kami kesini.”

Thula bukanlah kucing terapi, tetapi mungkin Maine Coon memang kucing yang dapat memberi kenyamanan: “Thula tidak di latih untuk menjadi kucing terapi tetapi kami melakukan hal tertentu seperti memakaikan harness ketika ia masih kecil dan mengajaknya jalan-jalan dengan mobil atau sepeda. Selebihnya ia melakukan suatu hal sesuai keinginannya sendiri.”

Kemanapun Iris pergi, Thula pasti akan mengikuti. Kita doakan semoga mereka mempunyai kehidupan yang baik ya pawpeople.


Like it? Share with your friends!

1.6k shares

What's Your Reaction?

Gemas! Gemas!
10
Gemas!
Marah! Marah!
0
Marah!
Jenius! Jenius!
4
Jenius!
Ngakak! Ngakak!
1
Ngakak!
Sukak! Sukak!
12
Sukak!
Kaget Kaget
3
Kaget
Takuut! Takuut!
0
Takuut!
Sedih Sedih
29
Sedih
WTF WTF
2
WTF

Comments

comments