Seekor Kucing Pulang Dari Jarak 1.000 km Setelah 3 Bulan Menghilang


286 shares
Kucing hilang yang pulang setelah 3 bulan dari jarak 1.000 km bersama Luke Hall, pemiliknya

Kisah kucing pulang ini dari negeri kanguru yang juga tetangga Indonesia di sebelah tenggara, Australia. Tepatnya di Queensland. Seekor kucing menggemaskan berwarna kuning yang hilang meninggalkan rasa khawatir bagi pemiliknya selama tiga bulan, tanpa disangka-sangka pulang ke pelukan pemiliknya. Yang membuatnya mencengangkan adalah, si kucing sukses kembali ke keluarga pemiliknya di kota Toowomba, 1.000 km dari kota tempat ia ditemukan. Lebih gilanya lagi, kucing ini menghilang selama 3 bulan!

Kucing bernama Whiskers ini ditemukan di Queensland barat oleh seorang pengemudi karavan dan kemudian dibawa ke dokter hewan di kota Longreach, di mana microchip di dalam tubuhnya dipindai. Canggih bener ya ada microchipnya.

Hooman pemilik Whiskers kemudian dihubungi, dan sebuah unggahan di facebook yang berisi permintaan tolong untuk memulangkan Whiskers dilihat lebih dari 60.000 kali dan dibagikan lebih dari 600 kali. Dahsyat ya sosial media?

Luke Hall, hoomannya si Whiskers mengatakan ia dan pasangannya sedang pergi berlibur ketika karavan mereka rusak di tengah kota Winton, Queensland.

Baca jugaBlack Uncle: Tunawisma Yang Berjualan Jeruk Untuk Memberi Makan Kucing Liar

“Pas malem minggu, Whiskers kayaknya gelisah, terus dia berhasil menyelinap kabur keluar dari kandangnya di tengah malam,” Ujar Luke Hall.

“Saya kebangun tuh, terus saya dapati si Whiskers sudah pergi, saya langsung bangun terus saya cari si mayaw untuk berusaha mendapatkannya kembali, tapi dia sombong banget, terus kabur deh,”

“Lingkungan di sana dikelilingi rumput ilalang tinggi-tinggi gitu, jadi susah nyari kucing, apalagi warna bulunya mirip sama rumput kering. Kayak mencari jarum di antara tumpukan jerami,”

Pasangan itu kemudian menunggu si kucing pulang. Mereka ngebela-belain menunggu di Kota Winton selama beberapa hari, tetapi ketika Whiskers yang ditungguin nggak dateng-dateng, mereka nggak punya pilihan lain, guys, selain pulang dan melanjutkan kehidupan mereka. Mungkin si Whiskers kebelet kawin.

Di Dunia Masih Banyak Orang Baik

Tiga bulan setelahnya, Luke Hall si pemilik Whiskers mendapat telepon tak terduga.

“Saya sedang cuti bekerja dan mendapat missed call dari kota Long Reach. Terus saya mikir ‘siapa yang telepon dari Long Reach? Orang saya nggak kenal siapa-siapa di kota itu’,”

“Terus mereka bilang kalau mereka menemukan Whiskers! dan saya sempet nggak percaya loh waktu itu!”

Luke Hall mengatakan, tanggapan terhadap unggahan facebook oleh pelayan Dokter Hewan di Kota Longreach sangat luar biasa.

“Orang-orang sampai menawarkan banyak bantuan, bahkan ada yang menawari tiket pesawat. Ternyata masih banyak sekali orang baik di luar sana ya?”

Whiskers dibawa oleh beberapa wisatawan menggunakan mobil dari kota Longreach ke Dalby, kemudian diserahkan ke orang lain untuk dibawa ke Toowoomba.

Luke Hall mengatakan, jika kucing memiliki 9 nyawa, Whiskers pastinya telah menghabiskan seluruh nyawa yang dimilikinya, tapi hal itu tidak berarti kucing itu dihukum.

“Dia akan tinggal di dalam rumah selama beberapa hari sebelum membiarkannya kelayapan lagi,” Katanya.

“Kayaknya sih ya saya akan diusir dari tempat tidur sekarang karena pasangan saya akan bobok sama Whiskers setiap malam gara-gara kangen luar biasa. Yah, jadi saya tidur di sofa dulu deh,” kelakar Luke Hall.

Laura axsentieff, seorang perawat dokter hewan di Layanan Dokter Hewan Longreach mengatakan bahwa kisah Whiskers adalah pengingat penting bagi para pemilik hewan peliharaan untuk memasangkan microchip pada hewan mereka.

“Masang microchip itu murah kok, kayak beli keripik, dan itu benar-benar cara terbaik kalau hewan kesayangan anda hilang dan nggak pulang-pulang,” Betul sus, kan kucing bukan bang toyib.

“Ini satu-satunya cara agar kita bisa menemukan pemiliknya dan itu sangat mudah. Hanya perlu waktu lima menit untuk mengetahui pemilik hewan tersebut,”

Jadi, kamu berminat pasang microchip buat kucing kesayanganmu? Biar si kucing pulang setelah menghilang.


Like it? Share with your friends!

286 shares

What's Your Reaction?

Gemas! Gemas!
2
Gemas!
Marah! Marah!
0
Marah!
Jenius! Jenius!
0
Jenius!
Ngakak! Ngakak!
1
Ngakak!
Sukak! Sukak!
3
Sukak!
Kaget Kaget
4
Kaget
Takuut! Takuut!
0
Takuut!
Sedih Sedih
2
Sedih
WTF WTF
0
WTF

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles