Pemenang Favorit Sayembara Kucing Malas: Tahun Baru


1 share

TAHUN BARU.

oleh Farah A Rachmah

Malam tak kunjung usai. Tahun baru bukan hal spesial bagiku. Sungguh, setiap tahun sering kutinggal bermimpi. Namun, malam ini beda.

“pulang, ya? Eh jangan, haus. Mampir minimarket dulu.” Aku berbincang santai dimotor dengan sahabat ku. Saat itu sekitar pukul 10 malam. Jalan tak lengang sebab malam tahun baru menyambut 2017. Kami menghentikan motor lalu membeli minum dan camilan untuk tahun baru yang membosankan.

“FAARRR!” serius, aku kaget. Sahabat ku melongo didepan pintu minimaket. Setelah aku tengok, tebak apa? Seekor kucing kecil mengeong lalu  berlari kearah kami. Saat itu, ia dekil dan kurus. Aku tebak belum makan berhari hari dan dibuang orang.

“yah gimana ya.. apa dibawa pulang aja? Kasian.” seraya mengelus tubuhnya yang terasa tulang belakang karena kurus.

“bawa aja. Gapapa besok beli kandang.”

***

Malam tahun baru tak jadi suntuk, dan tak ada kantuk. Aku dan sahabatku sibuk mencari makan untuk kucing kecil yang berwarna cream. sangat khas. Ia memiliki warna hitam di hidung dan telinga. Aku rasa ia ras siam.

***

“MILOO!! JANGAN NAIK NAIK! DIBILANGIN SUSAH YA!” demi tuhan, aku mengucapkan kata ini 100 kali sehari. Iya, sudah 7 bulan sejak tahun baru. Kucing dekil sudah bernama. Namanya Milo. Bukan lagi kucing kurus, tapi obesitas. Favorit milo tidur diatas piano, dan selalu menumpahkan toples makanan. Walaupun nakal, aku sayang. Milo tipe kucing pencemburu. Aku serius. Jika ada kucing lain, ia marah setengah mati. Teriak teriak dan gak mau makan, hahaha.

Milo lebih dari sekedar hewan peliharaan. Milo keluargaku walau aku tidak tau apakah milo juga menganggapku sama. Skala 1-10 sayangku ada di rentang 1000000. Milo mengajarkan ku banyak hal untuk perduli terhadap hewan yang terlantar dan lebih peduli dengan sekitar. Karena Milo, aku semakin sayang hewan dan memutuskan untuk masuk jurusan kedokteran hewan. Karena Milo, aku ingin seluruh makhluk hidup hidup tenang tanpa haus lapar dan juga sakit.

Teruntuk teman teman yang membaca kisah singkatku, sayangilah hewan apapun. Mereka berhak hidup damai tanpa siksa dan bebas dari lapar dan haus.

“ADOPT DON’T BUY” 

Motto ini sangat penting bagi mereka mereka yang terlantar. Mari sama sama bebaskan mereka dari haus dan lapar.

sekilas, fotoku dan milo.


Like it? Share with your friends!

1 share

What's Your Reaction?

Gemas! Gemas!
9
Gemas!
Marah! Marah!
1
Marah!
Jenius! Jenius!
1
Jenius!
Ngakak! Ngakak!
0
Ngakak!
Sukak! Sukak!
1
Sukak!
Kaget Kaget
1
Kaget
Takuut! Takuut!
0
Takuut!
Sedih Sedih
1
Sedih
WTF WTF
2
WTF

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles